Sri Taarna

Sri Taarna adalah seorang penulis dan pencipta zine lama yang berpartisipasi dalam beberapa kolektif di Indonesia dan juga mengelola perpustakaan zine dan kolektif di Yogyakarta.

Taarna pertama kali tertarik pada zine melalui scene punk lebih dari 20 tahun yang lalu, dan zine membawanya ke feminisme, aktivisme, dan pemikiran kritis tentang dunia disekitarnya. Ketika dia pindah ke Indonesia tujuh tahun yang lalu dari Amerika Serikat, dia membawa etos punk pembuatan zine dan aktivisme kolektif bersamanya, dan sangat gembira untuk menemukan komunitas yang berkembang dalam pemikiran dan motivasi DIY yang sama.

Unrest Collective didirikan pada tahun 2011 ketika lebih dari 60 punk ditangkap di Aceh, ditahan, dan dipaksa menjalani pendidikan “moral edukasi.” Taarna membuat zine untuk mengulurkan tangan dan menunjukkan kepada mereka bahwa scene punk internasional mendukung mereka.

Pintu-pintu perpustakaan dan ruang Unrest Collective pertama dibuka pada tahun 2013 dan telah disiapkan, belanja kerja dan spasi untuk suara yang terpinggirkan sejak saat itu.