Nita Wakan

Perempuan lulusan Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada ini memiliki kepedulian yang tinggi terhadap dunia pendidikan. Tahun 2013, ia bersama timnya mendirikan Youth Finance Indonesia, sebuah gerakan pemuda yang aktif pada edukasi keuangan dan peningkatan literasi finansial pemuda di Indonesia. Ditahun yang sama, ia berkesempatan mengikuti Harvard Project for Asian and International Relation 2013 di Dubai, UAE pada panel keuangan dan bisnis global.

Ia kemudian terpilih mewakili Indonesia untuk meraih penghargaan DreamsBank Award sekaligus mengikuti Child Youth Finance International (CYFI) High Level Meeting di Gedung PBB, New York pada tahun 2014 dan Juri untuk CYFI 2015 di London.

Ia juga memiliki pengalaman untuk membantu Tim Ahli Gubernur DKI Jakarta dan World Bank untuk menaikkan performa Indonesia dalam Ease of Doing Business 2016.

Selanjutnya, ia pun mendirikan sebuah LSM Perempuan Politik bersama Tsamara Amany dan Rachael Abigail yang berfokus pada pendidikan politik bagi perempuan-perempuan muda Indonesia.
Ketertarikannya pada dunia literasi keuangan dan politik melalui Youth Finance Indonesia serta LSM Perempuan Politik adalah sebenarnya akar kecintaannya pada dunia pendidikan.

Menurutnya, Anak-anak bangsa kita perlu dibekali kemampuan pengelolaan uang yang cukup agar bagusnya perekonomian Indonesia bukan karena sikap konsumtif kita.
Anak-anak perempuan kita perlu dibekali ilmu politik yang cukup agar mereka menjadi wanita, istri, dan ibu yang berani bersikap, tahu tujuan sejatinya bahwa kekuasaan adalah melayani. Agar kelak ketika ia menjabat, ia tulus melayani rakyat Indonesia.
Agar dari rahimnya, lahir putra-putra bangsa yang budiman.

Mendidik generasi penerus bangsa tentang keuangan dan politik. Agar mereka tak jadi generasi yang serakah. Agar Indonesia tak lagi menghasilkan telur-telur koruptor. Agar kelak, Indonesia menjadi surga bagi para negarawan yang bersih batinnya.