Nihayatul Wafiroh

Nihayatul Wafiroh, atau lebih akrab dipanggil Ninik, adalah caleg terpilih dari Partai Kebangkitan Bangsa untuk Jawa Timur III (Banyuwangi, Bondowoso, Situbondo). Suaminya bernama Aslam Sa’ad. Mereka dikaruniai dua orang anak, Ahmad Kavin Adzka dan Muhammad Aqil Mirza. Ia merupakan bagian dari Jajaran pembantu pengasuh Pondok Pesantren Darussalam, Banyuwangi. Nihayatul Wafiroh merupakan lulusan S2 University of Hawaii di Manoa, Amerika Serikat. Kini ia sedang menempuh S3 di ICRS Jogja. Sebelum masuk ke ranah politik melalui DPR, Ninik Wafiroh dikenal sebagai kalangan aktivis dan akademisi.

Ia memiliki Visi dan Misi bahwa DPR menjadi rumah rakyat yang memajukan hak-hak perempuan dan anak.

Program Kerja

a) Memperjuangkan anggaran pembangunan negara yang pro rakyat, responsive gender dan pro penyandang disabilitas.
b) Memperluas akses dan cakupan pendidikan untuk seluruh warga negara Indonesia.
c) Memperjuangkan kebijakan publik yang menjamin partisipasi perempuan dan kelompok marjinal dari tingkat desa hingga nasional.
d) Memperjuangkan kebijakan publik terkait ekonomi yang memajukan perempuan nelayan, petani dan pengelola industri rumah tangga.
e) Mendorong peningkatan kualitas layanan pendidikan dan kesehatan terutama untuk menurunkan Angka Kematian Ibu Melahirkan (AKI), Angka Kematian Bayi (AKB), dan Angka Putus Sekolah (APtS).