Fajri Nursyamsyi

Fajri Nursyamsi lahir di Bogor, 8 Juni 1987. Ia lulus sebagai sarjana hukum dari Universitas Indonesia, dan selanjutnya meneruskan ke jenjang Master Hukum di Universitas yang sama. Fajri aktif dalam advokasi kebijakan yang terkait dengan isu disabilitas dari tahun 2012. Walaupun begitu, sejak mahasiswa, Ia sudah tertarik dengan isu hukum yang terkait dengan upaya penghormatan, perlindungan, dan pemenuhan hak penyandang disabilitas.

Melalui Pusat Studi Hukum dan Kebijakan Indonesia (PSHK), Fajri terlibat sebagai legal drafter dari Kelompok Kerja (Pokja) RUU Penyandang Disabilitas, untuk menyusun draft RUU alternatif yang mengatur tentang penyandang disabilitas. Melalui keahliannya itu, Pokja RUU Penyandang Disabilitas berhasil melahirkan draft peraturan yang mampu mewarnai pembahasannya di DPR.

Fajri juga aktif dalam pembuatan videografis bersama tim dari PSHK, khsusnya yang membahas mengenai isu disabilitas. Salah satu videografis dapat dilihat pada link berikutĀ https://www.youtube.com/watch?v=cgzq3zIloPo. Profil dari Fajri Nursyamsi dapat diakses pada link berikutĀ http://www.pshk.or.id/id/team/fajri-nursyamsi/?team_cpt=page-templates%2Fprofile_template.